Cara Melukis Kano Aluminium

0 Comments

Cara Melukis Kano Aluminium

Cara Melukis Kano Aluminium

Kembali pada hari-hari ketika bahan modern seperti fiberglass masih dalam tahap pengembangan, kano sebagian besar terbuat dari kayu dan aluminium. Pernahkah Anda mencoba mengecat permukaan aluminium sebelumnya? Ini adalah pekerjaan yang membingungkan karena cat biasa tidak akan menempel pada aluminium. Inilah dilema ribuan orang yang mewarisi sampan aluminium.

Kano sangat berguna untuk dimiliki. Anda dapat melakukan banyak hal dengan kano. Anda dapat memancing mingguan dengannya, Anda dapat mengajak teman kencan Anda dan melihat burung-burung dengannya, Anda bahkan dapat mengambil foto dengannya, dan tentu saja, ada pelayaran sungai Sabtu sore yang biasa. Akan lebih baik jika kano yang Anda miliki terlihat ramping dan memiliki cat mengkilap yang bagus. Namun, mengecat perahu aluminium bukanlah tugas yang mudah, tetapi itu adalah hal yang mungkin untuk dilakukan.

Cara Melukis Kano Aluminium

Pastikan Anda ingin mengecat kano aluminium.

Ada kano aluminium yang tidak membutuhkan pengecatan apa pun. Kano-kano ini tidak dibuat untuk dicat dengan cara apapun karena keindahan alami dari aluminium adalah fondasi utama dari desainnya. Namun, ada kapal aluminium yang benar-benar membutuhkan pekerjaan pengecatan yang bagus. Beberapa perahu ini awalnya dicat dan catnya sudah luntur tetapi jika aluminiumnya digalvanis, mungkin tidak perlu mengecatnya.

Hapus semua cat yang tersisa dari sampan

Menghapus cat dari kano aluminium adalah suatu keharusan, seperti yang dilakukan orang lain ketika mengecat mobil tua atau kendaraan lain. Penghapusan cat memastikan bahwa permukaan bebas dari kotoran dan akan menghaluskan permukaan sekali lagi. Penghapusan cat juga diperlukan untuk dapat melihat apakah ada korosi di bawah permukaan. Jumlah korosi yang besar mungkin menunjukkan bahwa penggunaan sampan mungkin tidak bermanfaat sama sekali. Ada banyak jenis kit penghilang cat di pasaran dan biasanya harganya sekitar 15 dolar AS.

Pasir kano

Setelah cat dihilangkan dari sampan, saatnya untuk mengampelasnya. Ini akan memastikan kehalusan permukaan kano yang akan memainkan peran penting dalam penyelesaian keseluruhan pekerjaan cat. Seseorang dapat menggunakan alat pengamplasan profesional atau mungkin jika dia tidak memiliki anggaran untuk itu atau hanya memiliki waktu untuk dihabiskan, dia dapat melakukannya secara manual.

Cara Melukis Kano Aluminium

Oleskan primer

Ada perbedaan pandangan tentang jenis primer yang harus diterapkan pada permukaan aluminium. Mungkin primer yang paling direkomendasikan adalah primer yang mengandung zat yang disebut kromat. Ada primer yang tersedia di luar sana- magnesium kromat atau seng kromat yang dapat digunakan untuk permukaan aluminium. Yang lain lebih suka primer aluminium oksida. Pastikan Anda memakai semacam pelindung untuk menghindari menghirup zat-zat ini karena ini sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Pastikan ada ventilasi yang baik di area pengecatan.

Anda juga dapat menerapkan primer etsa sendiri (satu lapisan sudah cukup), kemudian menerapkan beberapa lapis primer epoksi yang dapat dibeli di toko cat mobil mana pun.

Terapkan selesai

Seseorang benar-benar dapat menggunakan cat otomotif setelah primer diterapkan. Pastikan bahwa primer diterapkan dengan benar karena cat biasa tidak akan menempel dengan aluminium. Anda dapat bertanya kepada dealer cat otomotif setempat mengenai jenis hasil akhir yang ingin Anda berikan pada kano Anda.

Kano yang bagus layak mendapatkan pekerjaan cat yang bagus. Kano aluminium dapat dibuat menjadi warna-warni melalui penggunaan bahan yang tepat dan metode yang tepat. Nikmati melukis kano Anda